HIDUP ITU BEGITU BERARTI BILA DI HATI KITA ADA CINTA DAN KASIH SAYANG SEBAGAI KEKUATAN PERJUANGAN UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK. SETELAH ITU, KITA BISA MENUTUP MATA DENGAN SENYUM DAN DAMAI.

BAB II SISTEMATIKA PENULISAN SKRIPSI


0 comments

BAB II
SISTEMATIKA PENULISAN SKRIPSI

 

Yang dimaksud dengan sistematika skripsi disini adalah cara menempatkan unsur-unsur permasalahan dan urutan-urutannya sehingga merupakan kesatuan karangan ilmiah yang tersusun secara sistimatik dan logis.

Adapun rincian dan urutan skripsi yang lengkap adalah sebagai berikut :

A. Bagian Awal, terdiri dari :

1. Halaman Judul (Halaman Luar)

Halaman sampul berwarna biri muda, bahan kulit luar adalah karton tebal Pada kulit luar tersebut tercetak tulisan berwarnan kuning emas

2. Halaman Judul

Halaman judul merupakan halaman pertama yang  diperhitungkan dengan menggunakan nomor awal huruf romawi (i, ii, iii). Namun penomoran tersebut tidak dicantumkan dalam halaman judul tersebut, halaman sampul kulit luar. Halaman judul dicetak kertas adpaper berwarna merah muda.

a. Judul Skripsi

Judul skripsi terletak pada bagian atas. Judul keseluruhannya diketik dengan huruf besar atau spasi yang disusun secara piramida terbalik (bila lebih dari satu baris) dan dicantumkan secara lengkap tanpa ada kata yang disingkat kecuali untuk singkatan yang telah baku (seperti; SD, SLTP, SMU, PT, CV).

b. Penjelasan

Ditulis dengan susunan piramida terbalik :

- Diajukan kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Shalahudin Al ayyubi Jakarta untuk Memenuhi syarat-syarat Mencapai Gelar Sarjana Pendidikan Islam.

- Lambang STAI Shalahudin Al Ayyubi, diletakan dibawahnya

- Nama penulis ditulis lengkap dengan nomor induk (NIM) dan NIMKO jika ada

- Nama lengkap pendidikan, dimulai dengan menyebut jurusan(seperti Jurusan Pendidikan Agama) Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) Shalahudin Al Ayyubi Jakarta, dengan mencantumkan tahun kelulusan lengkap (dengan tahun Masehi / Hijriah).

3. Halaman Persetujuan Pembimbing

Halaman persetujuan pembimbing (Lihat lampiran halaman persetujuan),merupakan penerimaan dan persetujuan pembimbing I (materi) dan pembimbing II (teknis / bahasa) terhadap skripsi yang diajukan mahasiswa untuk disidang munaqosyah dihadapan panitia ujian yang terdiri dari penguji I dan penguji II.

4. Halaman Pengesahan

Halaman pengesahan ujian munaqosyah yang terdiri dari tanda tangan ketua panitia ujian, sekertaris, penguji I, penguji II, pembimbing I, pembimbing II.

5. Kata Pengantar

Pada halaman kata pengantar, pada umumnya berisi ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berjasa dan membantu dalam penulisan skripsi, dimulai dari ketua pembimbing I, II, kedua orang tua, suami / istri,anak dan seterusnya.

 

6. Daftar Tabel (bila ada)

Halaman ini mumuat daftar tabel yang digunakan dalam penyusunan skripsi secara berurutan sesuai dengan contohnya.

B. Bagian Tengah, terdiri dari :

1. Pendahuluan

2. Uraian masalah yang dibagi menjadi bab-bab

3. Kesimpulan

C. Bagian Akhir, terdiri dari :

1. Daftar Pustaka

2. Lampiran atau Apendiks (kalau ada)

3. Daftar Riwayat Hidup Penulis

0 Response to "BAB II SISTEMATIKA PENULISAN SKRIPSI"

Post a Comment

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft